Sabtu, 25 April 2009

Musa Nawipa Meninggal Dunia

OCTHO- Musa Nawipa, berpangkat Letnan Kolonel TPN/OPM di Dev II Makodam, Pemka IV Paniai, Minggu, 28 Maret 2009, Pukul 24.00 Malam meninggal di Paniai, West Papua.

Menurut informasi yang di peroleh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), bahwa Musa Nawipa meninggal karena penyakit yang telah di deritanya sejak lama. Lebih lanjut informan ini mengatakan bahwa, Musa Nawipa meninggal bukan karena persoalan politik dan lain sebagainya.

Selain itu, Musa (47 Tahun) meninggal dan di makamkan secara resmi dan secara Militer di Markas Besar Hati Jantung, Pegunungan Papua. Upacara militer ini di pimpiun langsung oleh Tadius Yogi, Jenderal TPN/OPM yang berdomosil di Pania. Tadius dalam arahannya lanjut sumber ini mengatakan, bahwa Musa Nawipa adalah pahlawan Papua yang namanya akan di abdikan secara turun-temurun menjadi pahlawan Papua walaupun telah meninggal.

Musa Nawipa yang di kenal sebagai seorang Nasionalme bangsa Papua barat, selama masa hidupnya selalu berjuang dan mengabdikan diri untuk kebebasan dan kemerdekaan Bangsa Papua yang selalau di perlakukan tidak adil oleh NRI, terang sumber ini.

Lebih lanjut, sumber yang namanya tidak mau di publikasikan ini mengatakan, bahwa Musa Nawipa meninggal bukan berarti perjuangan dan pengabdian masyarakat di Paniai berkurang, tetapi hal ini lebih menyadarkan kita agar perjuangan tetap di abdikan untuk kebebasan Bangsa Papua.

Sumber gambar: www.freewestpapua.org

0 komentar:

Poskan Komentar

Saran dan Komentar anda

Template by : kendhin x-template.blogspot.com